• (021) 6259984 (ext:107)
  • admission@stikesrshusada.ac.id

Berita

Sidang Terbuka Wisuda dan Pengambilan Sumpah Lulusan Perawat DIII Akper RS Husada angkatan ke-26
20 Aug 2017

Sidang terbuka wisuda dan prosesi pengambilan sumpah perawat lulusan Akademi Keperawatan RS Husada telah dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 1 September 2016 bertempat di Auditorium Sasana Adi Warna RS Husada . Sidang ini di buka oleh direktur Akademi Keperawatan RS Husada Ibu Ellynia, SE.,MM dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Dewan Penguruh Wilayah (DPW) PPNI DKI Jakarta yang pada kegiatan diwakili oleh Ns. Samsul Anwar, SKM., M.Kep.,Sp.Kep Kom. Akademi keperawatan RS Husada telah melantik dan menyumpah sebanyak 110 lulusan. Setelah dilantik maka para wisudawan/i melakukan pengambilan sumpah dan dikukuhkan, dilanjutkan dengan ditandatanganinya naskah sumpah oleh wisudawan dan DPW PPNI, serta menjadi saksi yaitu Direktur dan PUDIR I. Dan prosesi pengambilan pelantikan dan pengambilan sumpah diakhir oleh penyematan pin PPNI dan pemberian buku kode etik PPNI.

Didalam laporan pendidikan yang di berikan oleh ibu Ellynia, SE., MM selaku direktur Akademi Keperawatan RS Husada menjelaskan bahwa Hasil uji kompetensi Akper RS Husada masuk dalam kategori predikat sangat baik. Dan ini sebagai bukti komitmen tinggi Akper Rs Husada mempersiapkan lulusannya dengan baik dan hasilnya terbukti dari:Pada tahun 2014 sudah mengikuti uji kompetensi dan tingkat kelulusan 93.3%, Pada tahun 2015 dengan tingkat kelulusan 94, dan Pada tahun 2016 sedang dipersiapkan menunggu tanggal 8 Oktober 2016.

Penyebaran mahasiswa Akper RS Husada untuk tahun ini sudah diterima kerja di beberapa RS dan instansi bidang kesehatan. Sedangkan masih sebagian kecil  menunggu  proses selanjutnya.

Selain proses pelepasan lulusan ini Akademi Keperawatan RS Husada juga menerima atau menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 sejumlah 122 mahasiswa dan inilah bukti citra kepercayaan masyarakat masih tinggi untuk peminatan kuliah di Akper RS Husada yang mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 83% dibandingkan tahun lalu. Dan pada kesempatan ini pula Direktur Akademi Keperawatan RS Husada mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan di Akademi keperawatan RS Husada,  selain itu juga kepada rumah sakit dan institusi kesehatan lain sebagai jejaring lahan praktek maupun rumah sakit sebagai pengguna para lulusan kami. Semoga karya Akper RS Husada senantiasa diberkati oleh Tuhan dan membawa manfaat bagi masyarakat serta perkembangan pendidikan kesehatan di Indonesia. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat