• (021) 6259984 (ext:107)
  • admission@stikesrshusada.ac.id

Berita

PROGRAM PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU
20 Aug 2017

Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PPKMB)

TAHUN AKADEMIK 2016/2017

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam tiga hari yang mana dimulai pada hari Rabu, tanggal 07 – 09 September 2016.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan berupa pengetahuan mengenai kehidupan kampus, baik secara akademik maupun non akademik. Kegiatan pada hari pertama dimulai dengan pembukaan acara yang diresmikan oleh direktur akademi keperawatan rs husada ibu Ellynia, SE., MM,  dilanjutkan dengan pengenalan staf akademi keperawatan rs husada. Pada hari pertama para mahasiswa baru angkatan ke- 29 ini diberikan pembekalan materi yaitu mengenai penjelasan sejarah, profil, dan struktur organisasi akademi keperawatan rs husada oleh ibu Ernawati,M.Kep.,Sp.Kep.An, materi ini diberikan untuk menumbuhkan rasa memiliki para mahasiswa baru terhadap akademi keperawatan rs husada. Materi kedua diberikan oleh ahli/pakar mengenai etika dan pengentar keperawatan profesional yang diberikan oleh guru besar universitas indonesia yaitu Prof. Dra. Elly N, M.App.Sc,D.N.Sc ini adalah bekal utama yang diberikan untuk membekali mahasiswa untuk memiliki etika dan keprofesionalan. Materi ditutup oleh ibu Enni Juliani, M.Kep, mengenai penjelasan program studi D3 keperawatan selaku PUDIR I bidang akademik. Acara pada hari pertama ditutup dengan orientasi kampus yang lakukan oleh BEM.

Pada hari kedua diawali dengan penjelasan bidang sarana /administrasi/keuangan oleh ibu Ni Made, M.Kep. dilanjutkan dengan materi tentang budi pekerti yang diberikan oleh bapak Nyoto Soemarjono, tujuan dari pemberian materi ini adalah membekali mahasiswa nilai-nilai budi pekerti. Materi ketiga diberikan mengenai penjelasan tentang kemahasiswaan oleh Pudir III bidang kemahasiswaan pada materi ini mahasiswa diberikan penjelasan mengenai badan eksekutif mahasiswa dan segala kegiatan mahasiswa yang ada di Akademi Keperawatan RS Husada. Materi dilanjutkan dengan wawasan kebangsaan dan bernegara oleh kolonel  Kun Wardana. Materi pada sesi terakhir disampaikan mengenai struktur BEM dan sosialisasi keamanan, kesehatan, dan keselamatan kerja oleh bagian K3 RS Husada.

Pada hari terakhir diisikan oleh kegiatan-kegiatan yang bertujuan membangun kerjasama kelompok, dinamika kelompok, dan kekompakan kelompok. Seperti perlombaan-perlombaan, seni, dan olahraga. Dan kegiatan ditutup oleh ibu Ernawati selaku Pudir III bagian kemahasiswaan.